Cara Menghemat listrik Kulkas - arek tambunan -->

Cara Menghemat listrik Kulkas

Cara Menghemat listrik Kulkas - Kulkas adalah salah satu alat elektronik kebutuhan masyarakat di jaman modern ini, dengan adanya kulkas kita dapat kebutuhan sehari-hari. Kulkas biasanya digunakan untuk membuat es batu, akan tetapi bisa juga untuk menyimpan bahan-bahan makanan agar bisa bertahan lama.


Cara Menghemat listrik Kulkas
Gambar Kulkas
Bukan rahasia umum lagi ketika seseorang menggunakan kulkas akan banyak daya yang digunakan untuk menghidupkan kulkas, nah sebenarnya ada ga sih cara menghemat listrik walau dengan menggunakan kulkas yang terus menerus? dan jawabannya pasti ada cara menghemat listrik untuk pemakaian kulkas.

Cara Menghemat listrik Kulkas

Sesuai tema diatas situs arek tambunan akan membahas bagaimana cara menghemat listrik kulkas yang telah di rangkum dengan sedemikian rupa, cara-cara yang dirangkum ini cukup mudah untuk dilakukan ibu-ibu rumah tangga.

1. Jangan Membuka Pintu Kulkas Terlalu Lama

Cara menghemat listrik kulkas yang pertama adalah jangan terlalu lama membuka pintu kulkas, kenapa begitu? dengan terbukanya pintu kulkas yang terlalu lama akan merubah suhu yang ada didalam kulsas berubah drastis, dampaknya ketika pintu ditutup akan membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk mengembalikan suhu semula, tentu mesin kulkas akan bekerja keras dalam mengembalikan suhu tersebut.

Lihat Juga : Cara Menghemat Baterai Hp

2. Jauhkan Dari Sinar Matahari Secara Langsung

Cara menghemat listrik kulkas yang  selanjutnya adalah menjauhkan dari sinar matahari secara langsung, karena ketika kulkas secara langsung terkena sinar matahari otomatis mesin kulkas akan bekerja lebih ekstra untuk mendinginkan suhu yang ada didalam kulkas.

3. Jangan Memasukan Bahan-bahan Yang Masih Panas

Nah buat ibu-ibu yang perlu diperhatikan cara menghemat listrik kulkas nya adalah jangan memasukan makanan yang masih panas kedalam kulkas, karena suhu didalam kulkas akan secara otomatis berubah drastis ketika kulkas tersebut dimasukan dalam keadaan panas, tentu saja secara otomatis mesin kulkas bekerja keras untuk mendinginkan bahan-bahan yang bersifat panas tersebut.

4. Atur Isi Kulkas Sesuai Dengan Kapasitasnya

Nah yang sering saya temui dibanyak kejadian adalah menaruh segala macam makanan dan minuman di dalam kulkas secara berlebihan, dengan kejadian tersebut saluran pendingin kulkas akan tersumbat, dan tentu saja mesin kulkas akan bekerja dengan ekstra untuk menjaga suhu tetap dingin.

Lihat Juga : Cara Menghemat Kuota Internet

Itulah Cara Menghemat listrik Kulkas yang sederhana dari kami, semoga dengan adanya rangkuman ini dapat menambah wawasan untuk teman-teman semua, dan apabila isi rangkuman Cara Menghemat listrik Kulkas ini bermanfaat silakan bagikan rangkuman ini, karena berbagi itu indah. :v 

0 Response to "Cara Menghemat listrik Kulkas"

Posting Komentar

1. Berikan komentar Anda sesuai dengan topik artikel
2. Anda sopan kami segan
3, Jangan Menggunakan Link Aktif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel